Parosil Mabsus Hadiri Kirab Merah Putih Honda Club Lampung



Tambak Jaya, Way Tenong -- Bupati Terpilih Kabupaten Lampung Barat Periode 2017-2022, Parosil Mabsus beserta istri, ibu Partia menghadiri acara Kirab Merah Putih yang diselenggarakan Honda Club Lampung di Pekon Tambak Jaya, Kecamatan Way Tenong, Lampung Barat, Rabu (16/08/2017).

Dalam kata sambutan nya, pria yang akrab disapa Pak Cik itu mengungkapkan rasa kagum pada semangat nasionalisme dan gotong royong generasi muda yang berasal dari sejumlah kota/kabupaten di Lampung.

Karena selama ini, dikatakannya mayoritas warga masih memandang sebelah mata keberadaan mereka. Bahkan beberapa pihak mengangap mereka seperti penyakit sosial yang meresahkan masyarakat.

“Luar biasa, Hormat saya buat kalian. Ini pembutikan positif yang membantah pendapat negatif mengenai club motor. Sekali lagi, Saya salut,” ujar PM yang disambut riuh tepuk tangan peserta.

Selain itu, Pak Cik juga mengucapkan terimakasih kepada panitia, peserta dan pihak-pihak yang telah membantu jalanannya acara (Aparat Pekon, Pihak kemanan, Lamban Kopi, Sahabat Parosil, BMI, Rumah Kratif, Karang Taruna, KKN Unila dll).

Menurutnya, Bakti sosial dalam aksi bersih-bersih lokasi wisata Curug Tambak Jaya adalah wujud kerja nyata dalam mempromosikan dan mengembangkan sektor wisata di Kabupaten Lampung Barat.

“Beguai jejama merupakan pedoman hidup yang harus kita pertahankan. Hari ini Kawan-kawan telah mempraktekkan filosofi leluhur itu. Ingat, Arus Globalisasi yang didukung kecanggihan teknologi dapat mengikis prinsip hidup kita (beguai jejama) sebagai penerus bumi sekala brak. Tugas kita menjaga dan melestarikan nya,” Ucap Parosil.

Dilain pihak, Sofa Sofian selaku Panitia acara mengucapkan terimakasih kepada PM yang telah meluangkan waktu menghadiri acara Kirab Merah Putih. Sofian berharap kedepan nya, dibawah kepemimpinan PM perhatian terhadap  komunitas anak muda Lampung Barat semakin ditingkatkan.

“Kami yakin, PM akan membawa perubahan menuju Lampung Barat Hebat. Kemampuan, pribadi, dan komitmen beliau tak diragukan lagi, Kunci nya Beguai jejama,” Harap Sofian Singkat.

Kirab merah putih merupakan acara yang digagas Honda Club Lampung yang dilaksanakan selama beberapa hari sejak tanggal 14-17 Agustus di kecamatan Balik Bukit dan Way Tenong Kabupaten Lampung Barat dengan rangkaian acara diskusi kebangsaan, nonton bareng film perjuangan, bakti sosial, bincang komunitas dan ditutup dengan upacara bersama perayaan HUT RI ke 72. (Iwan)

Comments