Batas Waktu Pengiriman Tulisan Lomba Pesona Lambar Diperpanjang hingga 24 Desember 2017

 
   Foto: Pojok Literasi Lamban Kopi        

                            Rilis Media
          Forum Literasi Lampung Barat

/Peryataaan ini terkait perpanjangan waktu pendaftaran dan pengiriman karya tulis di Lomba Menulis Pesona Lampung Barat/

 "Orang boleh pandai setinggi langit, tapi  selama ia tidak menulis, ia akan hilang di  
         dalam masyarakat dan dari sejarah.
            Menulis bekerja untuk keabadian.
                          (Pramoedya Ananta Toer)


Selamat Pagi... Salam Literasi.... !!!

Berdasarkan hasil rapat kepanitiaan yang diselengarakan dg demokratis dan berpijak pada objektifisme dialetika perlombaan terkait kepesertaan, kemampuan, kuantitas dan kualitas karya tulis peserta. Maka panitia memutuskan perpanjangan waktu pendaftaran dan pengiriman karya tulis s/d 24 Desember 2017, di Lomba Menulis Pesona Lampung Barat. Dan dengan segala kerendahan hati kami minta maaf apabila keputusan ini tidak memuaskan semua pihak.

Syarat & Ketentuan Lomba

Lomba terbuka untuk umum. Peserta mengirimkan tulisan berbentuk: Artikel, Features, Reportase dan Opini dg memilih salah satu dari lima sub tema: 1.Kopi, 2.Pariwisata, 3.Seni & Budaya, 4.Sejarah dan 5.Kuliner. (huruf times roman 12, 2 spasi dg jumlah kata 1.000 - 1.200 kata). Lalu kirim tulisan mu ke email; donamoza84@gmail.com atau literasilambar@gmail.com. Kemudian pu lish tulisan mu di blog pribadi dan sosial media (FB).

Hadiah

1. Juara I ; : Rp.2.000.000 + Trophy
2. Juara II :  Rp.1.000.000 + Trophy
3. Juara III : RP. 500.000 + Trophy

Dan 3 Juara harapan mendapatkan Piagam + Hadiah Menarik.

Catatan:
1. Untuk informasi lebih lanjut terkait acara dapat menghubungi panitia acara.
2. Karya tulis menjadi hak panitia acara
3. Naskah terpilih akan diterbitkan dalam buku Pesona Lampung Barat.
-------------------------------
Maksud dan Tujuan Acara

Forum Literasi Lambar berharap kegiatan Lomba menulis "Pesona Lambar" menjadi pelecut awal dalam mencari, melahirkan dan mengembangkan bakat  dan kemampuan dalam bidang "tulis menulis". Lalu menyalurkan nya dengan kompetisi "Adil", yang dipandu juri kompeten. Dan diakhiri dengan terbit nya buku "Pesona Lambar". Buku yang bercerita tetang saya, kamu, kita dan dialetika tanah kelahiran. Ya, Buku itu menjadi buah karya "Pribumi", anak kebon, anak gunung dekil asal pekon (desa), yang tumbuh dan berkembang di kaki bukit berkabut, berselimutkan udara dingin nan sejuk.

Tak hanya itu, acara ini juga diharapkan menjadi ajang promosi pariwisata lambar melalui tulisan. Ya, tulisan anak negeri yang bercerita mengenai kenikmatan seduhan kopi robusta, pesona pariwisata, keindahan seni budaya, cerita masa lalu yang mengagumkan dan kelezatan penganan lokal khas Lambar yang tak terlupakan. Hm.. kata orang, Lambar merupakan surga terpendam di bumi andalas.

Untuk itu, demi terwujud nya Lambar Hebat, kita harus bekerja bersama dalam segala hal. Dan gerakan Membaca dan Menulis (literasi) menjadi bagian penting       dalam melahirkan rakyat yg sadar akan pendidikan. Ya, agar terciptanya masyarakat berpendidikan (Masyarakat yg melek huruf, melek informasi, berwawasan, Agamais, beretika dan bebudaya). Dan kini di era milenial, konon era ini milik nya generasi muda. Ya, Generasi emas yang terjebak dalam budaya individualistik yang hedonis pengkonsumsi Hoax. Ya, kemampuan generasi milenial Lambar dalam literasi media sangat rendah. Disinilah gerakan Literasi berperan agar menjadi obat "mujarab" dalam menangkal dan memberantas kebodohan, kekerasan, dan kebencian SARA melalui agitasi dan propaganda palsu oknum pemecah belah persatuan dan kesatuan bangsa..

       "Lambar Hebat dengan Membaca
                         & Menulis"

  Lampung Barat, 17 November 2017

  Ttd
  Tengku Wahyu (Koordinator Acara)
  Donna S Moza (Forum Literasi Lambar)
--------------

Sekretariat:
Lamban Kopi, Jl.Lintas Liwa, Pekon Mutaralam, Kecamatan Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat. Contak personal HP & WA 0813-73517128.
------------

Comments